Ikades Kecamatan Saketi Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

- 28 Oktober 2020, 03:00 WIB
Ikatan kepala desa (Ikades) Kecamatan Saketi. /Iman Faturahman/

KABAR BANTEN - Dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 yang akan digelar 9 Desember, Ikatan kepala desa (Ikades) Kecamatan Saketi mengajak warga menjaga keamanan, damai dan tertib serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sekretaris Ikades Kecamatan Saketi Restu Sugrining Umam, menyatakan komitmen bersama masyarakat untuk menjaga keamanan dan mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada Pandeglang.

"Di Kecamatan Saketi ada 14 desa dan kami telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan bisa terhindar dari wabah Covid-19," kata Sekretaris Ikades Kecamatan Saketi, Restu Sugrining Umam kepada Kabar Banten, Selasa 27 Oktober 2020.

Ia menjelaskan, dalam menciptakan keamanan wilayah menjadi tanggung jawab semua pihak. Sehingga tidak terjadi gejolak sosial di tengah masyarakat. Apalagi, kata dia, mendekati pemilihan kepala daerah dikhawatirkan ada sekelompok pihak tidak bertanggung jawab memanfaatkan suasana Pilkada.

"Biasanya menjelang pemilu akan rentan terjadi gesekan di tengah masyarakat. Sehingga harus ada kesepakatan semua komponen baik masyarakat, perangkat desa maupun tokoh agama untuk menjaga keamanan," ujar Restu.

Baca Juga : Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020: Ini yang Dilakukan Dua Paslon

Menurut Restu yang juga Kepala Desa Langensari, Kecamatan Saketi, setiap tim pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk membuat suasana Pilkada lebih sejuk dan damai. Sehingga, masyarakat tidak terpancing untuk saling menjelekkan sesama pendukung.

"Peran tim sukses sangat penting dalam membuat suasana menjadi lebih sejuk. Sehingga tim pemenangan harus mengedepankan visi dan misi calonnya masing-masing. Dengan begitu, masyarakat bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Camat Saketi Hasan Bisri mengatakan, dengan komitmen semua kepala desa tersebut diharapkan bisa menyejukkan momentum Pilkada dan juga bisa mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X