Debat Paslon Pilkada Kota Cilegon 2020: Iye-Awab Janjikan Cilegon Maju Berbasis Industri

- 21 November 2020, 21:17 WIB
Tangkapan Layar, Paslon Iye-Awab pada Debat Publik Pilkada Kota Cilegon 2020 yang disiarkan secara langsung iNews Tv, Sabtu, 21 November 2020 / /Sigit Angki Nugraha/Kabar Banten

KABAR BANTEN – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 3 pada Pilkada Kota Cilegon 2020, Iye Iman Rohiman-Awab (Iye-Awab), menjanjikan Cilegon maju berbasis industri.

Hal ini disampaikan pasangan Iye-Awab, dalam Debat Paslon Pilkada Kota Cilegon 2020 putaran pertama dengan tema ‘Kota Industri untuk Semua’, di salah satu TV swasta nasional di Jakarta, Sabtu, 21 November 2020.

Calon Wali Kota Cilegon nomor urut 3 Iye Iman Rohiman mengatakan, Kota Cilegon terbentuk sejak 1999. Dimana pemekaran Cilegon dari Kabupaten Serang ini, berlandaskan harapan bahwa masyarakat Cilegon dapat lebih sejahtera, adil, makmur.

Baca Juga : Debat Paslon Pilkada Kota Cilegon 2020: Helldy-Sanuji Tampil Tanpa Baca Teks

“Namun ternyata kehidupan masyarakat Cilegon penuh dengan ketidakpastian. Ini harus segera dihentikan untuk menuju Kota Cilegon yang maju,” katanya.

Menurut mantan anggota DPRD Kota Cilegon dua periode ini, Kota Cilegon menghadapi beberapa masalah utama. yakni tingginya pengangguran, masih banyaknya masyarakat Cilegon yang miskin, kesenjangan ekonomi, banjir, dan kualitas infrastuktur yang kurang baik.

“Jika dikelola dengan baik, sektor industri, perdagangan dan jasa serta investasi harusnya mampu memberikan dampak positif pada ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan sektor lainnya,” ujarnya.

Baca Juga : Debat Paslon Pilkada Kota Cilegon 2020: Ati-Sokhidin Usung Cilegon Sukses, Mandiri dan Berdaya Saing

Lebih lanjut Iye mengatakan, pihaknya memiliki visi mewujudkan Cilegon yang maju berbasi industri, perdagangan dan jasa melalui ukuwah watoniyah. Sementara ia pun memiliki sejumlah misi.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X