2.483 Peserta Ikut UM PTKIN 2022 di UIN SMH Banten

- 16 Juni 2022, 07:30 WIB
Suasana Tim IT UIN SMH Banten memantau pelaksanan SSE UM PTKIN, di UIN SMH Banten, Rabu 15 Juni 2022.
Suasana Tim IT UIN SMH Banten memantau pelaksanan SSE UM PTKIN, di UIN SMH Banten, Rabu 15 Juni 2022. /Kabar Banten/Denis Asria

KABAR BANTEN - Sebanyak 2.483 peserta mengikuti UM PTKIN 2022 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten untuk merebutkan kuota dari berbagai program studi yang ditawarkan.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) UIN SMH Banten Hidayatullah mengatakan, jumlah peminat di UIN SMH Banten mencapai 6.174 pendaftar namun yang mengikuti SSE UM PTKIN 2022 sebanyak 2.483 peserta.

"Peserta yang mengikuti ujian di UIN SMH Banten sebanyak 2.483 orang yang terbagi dalam 9 sesi dimana dalam setiap sesi terdapat 20 orang disetiap ruangnya," kata
Hidayatullah kepada kabarbanten.pikiran-rakyat.com, Rabu 16 Juni 2022.

Baca Juga: Peserta UM PTKIN 2022 Rebutkan 75.663 Kuota

Ia menjelaskan, pelaksanana SSE UM PTKIN dilaksanakan secara mandiri yakni peserta dapat mengikuti SSE di rumah masing-masing. Pada pelaksanaan SSE UM PTKIN UIN SMH Banten menyediakan tim Informasi Teknologi (IT) sebanyak 70 orang.

"Pelaksanan dilakukan secara daring kami mempertimbangkan jarak tempuh peserta, karena peserta tidak hanya dari Banten tetapi juga dari luar Banten," ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan SSE UM PTKIN di UIN SMH Banten berjalan dengan lancar, kendala bisa segera diatasi karena koordinasi lintas sektor untuk pengamanan IT sejak penerimaan sampai pelaksanaan cukup intens.

"Kami selelu berkoordinasi untuk memastikan pelaksanaan berjalan dengan lancar kalaupun ada kendala langsung ditangani," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN SMH Banten Prof. Wawan Wahyudin mengatakan, pada UM PTKIN 2022 jumlah pendaftar meningkat dari tahun sebelumnya.

UIN SMH Banten siap membersamai calon mahasiswa untuk menjadi generasi yang berakhlaqul karimah untuk Indonesia emas.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah