Video Viral Ormas Bubarkan Jaran Kepang, Anggotanya Ludahi Perempuan, Berakhir Ricuh dan Tuai Kecaman

- 7 April 2021, 17:41 WIB
anggota ormas meludahi peempuan saat membubarkan pertunjukan jaran kepang viral di media sosial /Tangkap layar video/Twitter

KABAR BANTEN - Video viral tindakan ormas yang membubarkan pertunjukan seni budaya jaranan atau biasa disebut jaran kepang, beredar di media sosial.

Pembubaran yang diwarnai akis tak terpuji seorrang anggota ormas yang meludahi perempuan itu, berakhir rusuh.

Kerusuhan picu oleh salah satu oknum ormas yang membubarkan kegiatan tersebut, dengan meludahi seorang perempuan yang beradu argumen.

Baca Juga: Beredar, Video Pria Berbaju Ormas Gunakan Mobil Dinas Wali Kota Cilegon, Begini Respons Helldy Agustian

Pertunjukan Kepang itu, dibubarkan ormas tersebut karena dianggap syirik. Di tengah perdebatan, salah satu anggota ormas maju dan meludahi perempuan yang sedang beradu argumen dan menolak pembubaran tersebut.

 Baca Juga: Siap-siap! Menpan-RB dan Kepala BKN Resmi Terbitkan SE Bersihkan ASN dari Ormas Terlarang, Ini Sanksinya

Hal itu membuat sejumlah warga emosi, kerusuhan pun terjadi dan beredar luas di media sosial dalam video berdurasi 2 menit 20 detik. Di Twitter, kejadian itu bahkan menajdi top trending dengan kata kunci ormas yang mencapi 7 ribu lebih tweet.

Sejumlah tokoh bahkan mengomentari dan mengecam tindakan dan kejadian tersebut, termasuk di anatranya Ferdinan Hutahaean. Menurutnya, oknum ormas yang meludahi perempuan tersebut taka da etika dan tidak memiliki moral sama sekali.

 “Tidak ada etika dan tdk memiliki moral sama sekali. Seorang laki2 meludahi perempuan, hina sekali pelaku ini,” katanya dalam akun Twitter @ FerdinandHaean3.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X