Cendana Ramai Dibicarakan, Setelah TMII Diambil Alih Negara, Netizen Sebut Taman Buah Mekar Sari

- 8 April 2021, 20:33 WIB
Theater IMAX Keong Mas salah satu ikon TMII /Instagram @tmiiofficial

KABAR BANTEN - Cendana ramai dibicarakan, setelah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) diambil alih negara dari Yayasan Harapan Kita yang sudah 44 tahun mengelolanya dalam naungan keluarga Presiden RI ke-2 Soeharta atau dikenal keluarga cendana.

Di Twitter, kata kunci cendana ramai dan menjadi top trending di Indonesia hingga mencapai 4,523 Tweets sampai dengan Kamis malam, 9 April 2021.

Para netizen hingga tokoh publik, turut berkomentar atas pengambil alihan TMII oleh Negara dari keluarga cendana tersebut.

Mantan petinggi Kementerian BUMN, Said Didu, termasuk di antaranya yang mengomentari pengambil alihan TMII tersebut.  Menurut dia, heboh tentang berita TMII karena dua hal.

Pertama, dari dulu TMII milik Negara yang pengelolaannya dikerjasamakan oleh Setneg ke Yayasan Harapan Kita.

Kedua, setneg ingin mengganti pengelola, sehingga hak pengelolaan oleh Yayasan Harapan Kita dicabut. “Itu saja yg terjadi,” katanya dalam akun Twitter @msaid_didu.

Namun, tidak sedikit yang memuji langkah pemerintah dalam mengambil aloih  aset neagra yang sudah 44 tahun dikelola kelaurga cendana.

“Hah...? Pengelolaan Taman Mini di Ambil alih dari keluarga Cendana? Wow... Jokowi emang Superrr Sekaliii,” tulis akun Twitter @Candraasmara85.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X