Melalui Gol Menit Akhir Babak Kedua, Ousmane Dembele Bawa Barcelona Raih Kemenangan atas Valladolid

- 6 April 2021, 04:35 WIB
Tangkapan layar Twitter @FCBarcelona. Match Day Barcelona vs Valladolid /Twitter @FCBarcelona

KABAR BANTEN - FC Barcelona berhasil mengalahkan Valladolid melalui gol Ousmane Dembele di menit akhir babak kedua, Selasa, 6 April 2021 dini hari.

Menjalani laga ke-29 Liga Spanyol 2020-2021 di Camp Nou, Barcelona mengusung misi memetik kemenangan atas Valladolid guna menggeser Real Madrid di posisi kedua klasemen dan menekan Atletico Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021

Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona dan Valladolid masih bermain hati-hati dan mencari peluang. Di menit ke-8 Valladolid memiliki peluang emas melalui umpan lambung terukur dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Namun, bola sundulan pemain Valladolid Kodro menerpa mistar gawang Barcelona yang dijaga Ter Stegen.

Tersentak, Barcelona pun perlahan kembali membangun serangan. Namun, usaha para pemain Barcelona selalu dimentahkan pemain belakang Valladolid.

Kemudian, di menit ke-30 Barcelona mendapat peluang melalui tendangan bebas Lionel Messi dari luar kota penalti. Namun, tendangan Lapulga tak menemui sasaran dan hanya bergulir di sisi kanan gawang Valladolid yang dijaga Jordi Masip.

Memasuki akhir babak pertama, Barcelona mendapat peluang emas melalui Pedri. Tendangan Pedri pun mampu ditepis penjaga gawang Valladolid dan membentur tiang gawang. Hingga peluit babak pertama berakhir tidak ada satu gol pun tercipta.

Baca Juga: Live Streaming Barcelona vs Valladolid, Laga Pekan ke-29 Liga Spanyol, Saatnya Blaugrana Geser Real Madrid

Memasuki babak kedua, Barcelona meningkatkan tempo permainan dan menguasai pertandingan. Di menit ke-58 melalui serangan balik yang dibangun Barcelona, Dembele yang menerima umpan dari Lionel Messi dan berhasil lolos dari jebakan offside. Namun, sepakan Dembele mampu diblok penjaga gawang Valladolid dan bola liar pun disundul Griezmann namun sundulannya melenceng tipis di sisi kanan gawang Valladolid yang kosong.

Usai peluang tersebut Barcelona terus menguasai permainan. Peluang-peluang yang tercipta pun selalu dimentahkan barisan pertahanan Valladolid.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X