1549852

An Se Young Absen, Ini Susunan Semifinal Piala Uber 2024 Indonesia Vs Korea Selatan

- 4 Mei 2024, 07:30 WIB
Pada semifinal Piala Uber 2024, Ester Nurumi akan tampil di partai 3.
Pada semifinal Piala Uber 2024, Ester Nurumi akan tampil di partai 3. /PBSI

KABAR BANTEN –  Babak semifinal Piala Uber 2024 antara Tim Uber Indonesia melawan Korea Selatan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu 4 Mei 2024 mulai pukul 08.30 WIB. Tim Uber Indonesia pada laga semifinal ini menurunkan skuad terbaik.

Berbeda dengan Korea Selatan yang tidak bisa menurunkan tunggal putri terbaiknya yakni An Se Young karena sakit. Kondisi ini menjadi peluang untuk Tim Uber Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan dan melanjutkan tren kemenangan menuju babak final Piala Uber 2024.

Dilansir dari unggahan Instagram PBSI, @badminton,ina, susunan pemain Timnas Uber Indonesia saat semifinal Piala Uber 2024 yakni partai pertama menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Peringkat 9 BWF ini akan menghadapi Sim Yu Jin. Rekor head to head (H2H) pemain yakni 3-1 untuk Gregoria.

Pada partai 2, Timnas Uber Indonesia menurunkan ganda putri Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti. Peringkat 9 BWF ini akan melawan pasangan ranking 2 BWF yakni Baek Ha Na-Lee So Hee. Rekor H2H yakni 1-3 untuk pasangan Korsel tersebut.

Sedangkan pada partai 3, Timnas Uber Indonesia menurunkan tunggal putri Ester Nurumi Triwardoyo. Peringkat 38 BWF ini akan meladeni Kim Ga Ram yang menduduki peringkat 74 BWF. Kedua pemain sebelumnya belum pernah bertemu.

“Andai laga berlanjut ke partai 4 dan 5, Lanny/Ribka dan Komang Ayu siap,” tulis keterangan PBSI.

Pada partai 4 Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto akan menghadapi Jeog Na Eun-Kong Hee Yong dan partai 5 Komang Ayu Cahya Dewi akan melawan Kim Min Sun. Kedua partai ini, antar pemain sebelumnya juga belum bertemu.

Kabid Binpres PBSI Ricky Subagja mengatakan Tim Uber Indonesia merupakan gabungan dari pemain senior dan junior.

“Tidak diperhitungkan tapi dari situ mereka menjadi termotivasi dan terpacu. Secara tim begitu solid dan kompak. Ini mereka buktikan semua dengan keinginan kuat dari dalam diri,” kata Ricky.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: Instagram @badminton.ina


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah