Bukit Teletubbies: Tujuan Warga Berwisata Udara Segar di Suralaya Cilegon

- 23 Februari 2021, 15:38 WIB
Sejumlah warga yang berwisata di Bukit Teletubies untuk menikmati udara segar di Suralaya /

KABAR BANTEN – Buat mereka yang berada di Kota Cilegon Bukit Kembang Kuning alias Bukit Teletubbies, yang berada di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Banten bukanlah nama asing.

Kini, Bukit Teletubbies menjadi salah satu tujuan berwisata sambil berolahraga adalah mendaki atau hiking .

Warga beberapa kabupaten dan kota di Banten kini kian banyak bertandang ke Bukit Teletubbies ini untuk memandang keindahan alam dan  udara yang sejuk di wilayah Suralaya ini.

Seorang warga Kota Serang Supriadi mengaku sengaja menuju Bukit Teletubbies setelah melihat informasi dari sejumlah teman dan media online tentang keberadaan wisata alam menarik untuk dikunjungi. Dia mengaku, berwisata juga dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh di masa pandemi. 

Baca Juga: Dari Lebak Sampai Tangerang, Inilah 10 Makanan Khas Banten dengan Cita Rasa Unik dan Menggugah Selera

”Saya sengaja datang kemari, untuk menyaksikan langsung wisata alam yang selama ini hanya mendengar lewat cerita dan  melihat di dunia internet. Setelah melihat langsung, ternyata alamnya masih asri dan udara yang segar,” katanya saat ditemui di Bukit Teletubies, Selasa 23 Februari 2021.

Supriadi menjelaskan, Bukit Teletubbies ini memiliki keunikan tersendiri. Dia mengaku senang melihat keindahan pemandangannya dan udara yang segar.  Keindahan tersendiri, menurutnya bisa dilihat ketika berada di puncak bukitnya.

“Kalau keseharian kita disibukan dengan kepadatan aktivitas pekerjaan,  maka ketika berekreasi di puncak gunung teletubis, semua kepenatan bisa menjadi terhibur,”jelasnya.

Baca Juga: Asal Usul Nama Tangerang, Batas Kekuasan Banten dan VOC, Kini Jadi Kota Industri Dekat Ibukota Negara

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X