Dari Lebak Sampai Tangerang, Inilah 10 Makanan Khas Banten dengan Cita Rasa Unik dan Menggugah Selera

- 23 Februari 2021, 10:52 WIB
sate bandeng /

KABAR BANTEN – Selain memiliki wisata alam yang memukau nan memanjakan mata, Provinsi Banten juga terkenal dengan kuliner yang beragam dan tentunya menggugah selera.

Ketika menginjakkan kaki di Provinsi Banten, tak lengkap rasanya jika kamu tidak mencicipi sajian beragam kuliner khas negeri para jawara ini, mulai dari ujung selatan hingga Tangerang.

Berikut 10 makanan khas yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Provinsi Banten.

Baca Juga: Mengenal Asal Usul Nama Cilegon, Diambil dari Kata Air dan Kubangan, Daerah Rawa Berkembang jadi Kota Baja

  1. Bakso Ikan Malingping

Dimulai dari makanan khas dari ujung Provinsi Banten. Sesuai dengan namanya, bakso ikan malingping makanan ini berasal dari Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dibuat dari ikan segar pilihan, bakso ikan malingping menjadi makanan khas yang wajib dicobain saat berkunjung ke daerah selatan Provinsi Banten ini.

Bakso ikan malingping juga menjadi salah satu UMKM yang dapat menjadi mata pencaharian bagi masyarakat malingping sendiri.

Rekomendasi bakso ikan malingping terbaik di antaranya, Bakso Ikan Mas Kiwong, Bakso Ikan Mang Kumis, Bakso Ikan Ceu Bai, Bakso Ikan Ma Juha, Bakso Ikan Bi Iyoen. Semuanya diproduksi tanpa bahan pengawet.

Baca Juga: Wali Kota Tangerang Minta Eksportir Beri Ciri Khas Produk Asal Kota Tangerang

  1. Leumeng

Makananan khas kedua juga masih berasal dari Malingping yaitu leumeng. Leumeng adalah makanan yang terbuat dari beras ketan dicampur dengan kacang tanah, santan dan di bakar di dalam bambu.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X