1.186 Mahasiswa Baru Universitas Faletehan Ikut PKKMB Melalui Daring, Pihak Kampus Tekankan 3 Hal Ini

- 29 September 2021, 10:08 WIB
Suasana PKKMB Universitas Faletehan yang diselenggarakan melalui daring, Rabu 29 September 2021.
Suasana PKKMB Universitas Faletehan yang diselenggarakan melalui daring, Rabu 29 September 2021. /Denis Asria/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Sebanyak 1.186 mahasiswa baru Universitas Faletehan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), melalui daring, Rabu 29 September 2021.

Wakil Rektor III Universitas Faletehan Titin mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis 29-30 September 2021, diharpkan mahasiswa baru di era perkembangan teknologi yang semakin cepat mahasiswa bisa bertahan terhadap perubahan.

"PKKMB ini merupakan kegiatan rutin yang harus diikuti oleh setiap mahasiswa baru di Universitas Faletehan," kata Titin kepada kabarbanten.pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Gambar yang Pertama Dilihat Bisa Ketahui Caramu Mengungkapkan Cinta

Ia mengatakan, esensi dari kegiatan tersebut sebagai upaya untuk memberikan stimulus kepada mahasiswa baru agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan kampus, tidak hanya sekedar mendapatkan peralihan status dari siswa menjadi mahasiswa.

"Mahasiswa bisa mendapatkan kesadaran dalam cara perpikir, perubahan sikap termasuk perubahan dalam menata masa depan," ujarnya.

Ia menuturkan, perkembangan teknologi semakin cepat jangan sampai mahasiswa hanya sebagai penonton, melainkan mahasiswa harus jadi pemain maka dari itu diperlukan tiga hal untuk dapat raih sukses di era disrupsi ini, yaitu knowledge, skill, attitude.

Baca Juga: Rahasia Weton Rabu Pon, Watak, Karier, Cinta, Rezeki, dan Angka Keberuntungan Menurut Primbon Jawa

"Pandemi Covid-19 juga memaksa diri untuk berlari, dan dalam menghadapi pola hidup yang asing ini diperlukan inovasi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x