1.110 Mahasiswa Untirta Ikuti Pembekalan KKM Tematik

- 7 Januari 2022, 17:43 WIB
Suasana pembekalan peserta KKM Tematik Untirta, di Auditorium Untirta Sindangsari, Jumat 7 Januari 2021.
Suasana pembekalan peserta KKM Tematik Untirta, di Auditorium Untirta Sindangsari, Jumat 7 Januari 2021. /Kabar Banten/Denis Asria

 

KABAR BANTEN - Sebanyak 1.110 mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik reguler 1, KKM yang dilaksanakan melalui luring ini diharapkan peserta KKM tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Koordinator pusat KKM Lembaga Penelitian Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Untirta, Suwaib mengatakan, pembukaan pendaftaran KKM dibuka pada 17-29 Desember 2021.

Dari peserta yang terdaftar sebanyak 2.146 namun yang dinyatakan lulus untuk mengikuti KKM tematik Untirta reguler 1 sebanyak 1.110 dan mahasiswa yang terpilih tersebut yang mengikuti KKM tematik 2022.

"Peserta yang terpilih adalah putra puteri terbaik yang akan mengabdi di masyarakat dan mewakili Untirta. Peserta yang tidak lulus bisa mengikuti KKM pada Juli atau Agustus 2022," kata Suwaib kepada Kabar Banten, saat memberikan pembekalan mahasiswa KKM tematik reguler 1, di Auditorium Untirta Sindangsari, Jumat 7 Desember 2022.

Baca Juga: Wujudkan Konsumen Cerdas, Gandeng Untirta, Kemendag Ajak Mahasiswa Jadi Garda Terdepan

Ia mengatakan, kegiatan KKM dilaksanakan luring sudah mendapatkan arahan dari pak  Rektor, karena di tahun sebelumnya KKM dilaksanakan daring sehingga di 2022 KKM bisa dilaksanakan luring dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketata.

"Pelaksanaan KKM tematik pada 12 Januari 2022 hingga 11 Februari 2022, tema pada KKM yakni 'menumbuhkan kreatifitas dalam mendorong kehidupan sosial ekonomi daerah' dari tema tersebut ada 9 turunan yang bisa diterapkan selama KKM," ujarnya.

Ia menuturkan, 9 turunan tema tersebut lingkungan hidup, kesehatan, teknologi, pendidikan, pariwisata, ketahanan pangan, kebijakan dan kesadaran hukum, ketahanan ekonomi serta kewirausahaan.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah