2.500 KPM Jamsosratu Ditarget ‘Naik Kelas’

- 15 Desember 2020, 05:00 WIB
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada acara penyaluran bantuan sosial Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) bagi masyarakat Kota Serang di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Serang, Senin, 14 Desember 2020.
Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pada acara penyaluran bantuan sosial Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) bagi masyarakat Kota Serang di Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Serang, Senin, 14 Desember 2020. /Dokumen Pemprov Banten /

KABAR BANTEN - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten menargetkan sebanyak 2.500 keluarga penerima manfaat (KPM) program Jaminan Sosial Rakyat Banten Bersatu (Jamsosratu) 'naik kelas' atau bisa keluar dari kemiskinan pada 2021.

Selanjutnya, mereka (KPM Jamsosratu) akan tetap mendapatkan bantuan lanjutan berupa program usaha ekonomi produktif (UEP).

"Tahun 2021 kami menargetkan ada penerima Jamsosratu yang graduasi, kita luluskan dari program penanggulangan kemiskinan, ini berkas hasil dari program Jamsosratu selama ini," kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy usai menghadiri penyaluran Jamsosratu 2020 untuk KPM di Kota Serang, secara simbolis di Kantor BRI Cabang Serang, Kota Serang, Senin, 14 Desember 2020.

Andika Hazrumy mengatakan, selain upaya keberlanjutan penanggulangan kemiskinan, program usaha ekonomi produktif tersebut juga bentuk sumbangsih Pemprov Banten dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga : Pemprov Banten: Lapor Jika Bansos Jamsosratu Disunat

"Di mana masyarakat kurang mampu yang sudah tergraduasi dari program penanggulangan kemiskinan, kembali kita beri bantuan usaha ekonomi agar bisa berperan dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat," ujar Andika Hazrumy.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana menambahkan, bantuan sosial bagi 2.500 yang tak lagi masuk KPM Jamsosratu tersebut berupa fasilitasi usaha ekonomi produktif.

"Berdasarkan assessment, pendampingan itu banyak keluarga binaan yang sudah meningkat secara ekonomi. Jadi nanti tahun 2021, 2.500 KPM tadi akan graduasi. Kami harapkan bisa mandiri, karena ada bantuan modal," ucapnya.

Baca Juga : Pemprov Banten Salurkan Rp62,5 M Bansos Jamsosratu

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x