Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan, Pemkab Pandeglang Luncurkan Aplikasi SiMaya

- 23 Februari 2021, 22:44 WIB
Tangkapan Layar Instagram @humaskabpandeglang. Sekda Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin membuka acara sosialisasi aplikasi SiMaya, Selasa, 23 Februari 2021. /Instagram @humaskabpandeglang

KABAR BANTEN - Pemkab Pandeglang meluncurkan aplikasi SiMaya untuk percepatan perbaikan tata kelola pelayanan administrasi perkantoran.

Aplikasi SiMaya (Sistem Administrasi Perkantoran Maya) aplikasi administrasi perkantoran berbasis web.

SiMaya adalah aplikasi administrasi perkantoran yang mendukung proses manajemen persuratan untuk memudahkan proses pencarian dan pengarsipan. 

"Dengan adanya aplikasi ini pengelolaan administrasi perkantoran yang biasanya dilakukan secara manual berubah menjadi otomatis. diharapkan dapat membantu upaya percepatan perbaikan tata kelola pemerintahan, khususnya terkait pelayanan publik," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Fery Hasanudin saat membuka acara Sosialisasi Aplikasi SiMaya, yang dikutip KabarBanten dari akun Instagram @humaskabpandeglang, Selas, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Importir Datang Berinvestasi, Irna Narulita: Kabupaten Pandeglang Siap Jadi Sentra Bawang Putih

Menurut dia, salah satu ciri dari abad saat ini adalah dijadikannya teknologi informasi sebagai bagian tidak terpisahkan dari berbagai aktivitas keseharian.

Tidak terkecuali aktivitas di bidang pemerintahan, pembangunan, serta pemberian pelayanan publik oleh aparatur kepada masyarakat.

"Sehingga tidak mengherankan dalam konteks seperti ini maka ke gagapan akan teknologi informasi dipersepsikan sebagai sesuatu yang ketinggalan zaman," katanya.

Baca Juga: Tinjau Wisma Isolasi Pasien Covid-19, Ini Yang Ditemukan Sekda Pandeglang

Halaman:

Editor: Kasiridho

Sumber: Instagram @humaskabpandeglang


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X