Tim SAR BPBD Lebak Lanjutkan Pencarian Santri Tenggelam Hari Ini

- 4 April 2021, 06:57 WIB
Tim Gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Sungai Cisangu, Sabtu 3 April 2021. /Dok. BPBD Lebak

KABAR BANTEN - Tim SAR (Search and Rescue) atau tim pencarian dan pertolongan BPBD Lebak Minggu 4 April 2021 akan kembali melanjutkan pencarian terhadap Hilman Mubarak (16), santri Pondok Pesantren Alquran An Nawiyah, Kampung Bojongneros, Desa Banjarsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Diketahui Tim SAR belum menemukan Hilman Mubarak, santri tenggelam dan hilang karena hanyut terbawa arus deras Sungai Cisangu pada Sabtu 3 April 2021.

Tim SAR dari Tim Reaksi Cepat BPBD Lebak, bersama Tagana Kabupaten Lebak, PMI Lebak, jajaran Polsek Warunggunung dan Polres Lebak serta jajaran Koramil Warunggunung dan Kodim 0603 Lebak, serta warga setempat menghentikan pencarian terhadap Hilman Mubarak Sabtu 3 April 2021.

Baca Juga: Sungai Cisangu Meluap, Santri di Warunggunung Lebak Hilang Terbawa Arus

"Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Cisangu kemarin sore dihentikan sementara. Dilanjutkan pagi ini," kata Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kabupaten Lebak Muhamad Sulaemi kepada KabarBanten.com, Minggu 4 April 2021.

Ia menjelaskan, proses pencarian korban sementara dihentikan karena sesuai SOP, sebetulnya itu jam 16.00 WIB. Akan tetapi tadi pencarian dihentikan pada pukul 17.10 WIB.

"Kenapa dihentikan karena memang kalau suasana malam kan gelap sehingga membuat proses pencarian tidak akan berjalan maksimal. Oleh karena itu kita mau lanjutkan esok pagi," katanya.

Baca Juga: Saluran Irigasi Blok Ciburuy Kabupaten Lebak Meluap, Warga Ramai-ramai Berburu Ikan

Menurut Sulaemi, korban tenggelam belum diketemukan. Proses pencarian sudah dilakukan dengan menyusuri aliran sungai sepanjang 2 kilometer.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X