ACT Serang Raya Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Pulau Tunda

- 7 April 2021, 21:14 WIB
Tampak susana relawan ACT Serang Raya sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap salah satu pasien di Pulau Tunda. /Azzam Miftah/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Aksi Cepat Tanggap atau ACT Serang Raya membuka Pelayan Kesehatan Gratis untuk masyarakat Pulau Tunda di Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Pulau Tunda. Rabu, 7 April 2021.

Tim Program ACT Serang Raya, Sukmajaya Laksana mengatakan, dilakukan pelayanan kesehatan gratis di Pulau Tunda karena dilokasi tersebut fasilitas kesehatan masih terbatas.

Sukma mengungkapkan, ada 125 pasien yang turut hadir dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang digelar ACT, diantaranya anak kecil, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: BKSDA Serang Amankan Elang Ular Bido dari Warga Kabupaten Serang

“Dasar dari dilaksanakannya pelayanan kesehatan gratis ini yaitu karena minimnya fasilitas kesehatan di Pulau Tunda, meskipun ada Puskesmas Bantu dan Ruang Bersalin, namun pelayanannya tidak setiap hari dan maksimal karena kekurangan tenaga medis dan obat- obatan,” ujar Sukma.

Dalam kegiaatan ini, lanjut Sukma, pihaknya membawa dua dokter relawan yang bertugas, serta dibantu oleh beberapa relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia.

Salah satu dokter ACT, dr. Argo menjelaskan selama Pelayanan Kesehatan gratis dilaksanakan banyak dari masyarakat Pulau Tunda yang mengeluhkan darah tinggi, gata-gatal hingga penyakit ringan seperti flu.

"Selain itu, kami juga melakukan home visit kepada pasien yang tidak mampu berjalan ke tempat pelayanan Kesehatan," kata dr. Argo.

Baca Juga: Debutnya di Newcastle Jets Kurang Manis, Syahrian Abimanyu Tetap Bangga, Bagus Kahfi Bersedih Komentar Begini

Halaman:

Editor: Yomanti


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X