79.246 Balita di Kota Tangerang Jadi Target Pemberian Vitamin A Gratis

- 3 Februari 2024, 15:10 WIB
Sebanyak 79.246 Balita di Kota Tangerang Jadi Target Pemberian Vitamin A Gratis.
Sebanyak 79.246 Balita di Kota Tangerang Jadi Target Pemberian Vitamin A Gratis. /Dewi Agustini/Kabar Banten


KABAR BANTEN- Dinas Kesehatan atau Dinkes Kota Tangerang menargetkan 79.246 balita di Kota Tangerang mendapatkan vitamin A selama Februari 2024.

Ribuan balita tersebut mulai dari usia 6-59 bulan.

Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-31 Kota Tangerang, Dinkes Kota Tangerang menyelenggarakan Gebyar Posyandu sepanjang Februari yang juga merupakan pelaksanaan bulan vitamin A. 

Baca Juga: Penambangan Pasir di Pulau Tunda Kabupaten Serang Dinilai Rusak Ekosistem Ikan, Diskan: Harusnya Ada Pemetaan

“Pemberian suplementasi vitamin A untuk bayi usia 6-11 bulan berwarna biru dosis 100.000 IU, dan anak balita usia 12-59 bulan berwarna merah dosis 200.000 IU. Pelaksanaan pemberian suplementasi Vitamin A berlangsung di posyandu, puskesmas, Taman Kanak-Kanak (TK), PAUD, termasuk kelompok bermain, hingga penitipan anak,” ungkap Sabtu 3 Februari 2024.

Ia pun menjelaskan, banyak manfaat yang didapat balita apabila mengonsumsi vitamin A.

Selain membentuk pertumbuhan sel darah merah, vitamin A juga dapat mencegah rabun senja, kebutaan, hingga membantu pemulihan pada ibu nifas.

Baca Juga: Hadiri AICIS ke-23, Rektor UIN Banten Dukung Upaya Atasi Krisis Kemanusiaan

“Dengan itu, ayo seluruh warga Kota Tangerang untuk memanfaatkan bulan vitamin A di Februari ini, dengan membawa anaknya yang masih balita ke posyandu dan puskesmas terdekat dengan domisili masing-masing,” imbaunya.

Sebagai informasi, Gebyar Posyandu juga diiringi dengan pemantauan pertumbuhan balita dalam buku KIA, pelayanan imunisasi sesuai usia, hingga pemberian obat cacing. **

Editor: Yomanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x