1.275 Anak di Kota Serang Stunting, Pemkot Serang Siapkan Rp39,9 Miliar Untuk Penanganan

- 26 Februari 2024, 15:30 WIB
Suasana acara peringatan HPN dengan tema pembahasan terkait stunting dan penanganannya di Kota Serang.
Suasana acara peringatan HPN dengan tema pembahasan terkait stunting dan penanganannya di Kota Serang. /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyiapkan anggaran sekitar Rp39,9 miliar khusus untuk penanganan stunting tahun 2024.

Nantinya, penganggaran tersebut akan disebar di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), terutama yang berkaitan langsung dalam penanggulangan stunting.

Mengingat, saat ini terdapat sekitar 1.275 balita yang masuk dalam kategori stunting.

Baca Juga: Tekan Angka Stunting, Pj Wali Kota Serang Minta ASN Hingga Pimprus Jadi Bapak Asuh

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Serang Yudi Suryadi menjelaskan, anggaran tersebut akan disebar di sejumlah OPD dan tidak hanya diperuntukan bagi satu dinas saja.

Sebab, secara teknis hampir seluruh OPD memiliki tugas untuk menangani stunting.

"Kalau berdasarkan data tentang stunting, memang anggaran untuk tahun 2024 kurang lebih Rp39,9 miliar. Tapi nanti anggaran ini akan diberikan di semua OPD, khususnya yang memang benar-benar terkait," katanya, Ahad 25 Februari 2024.

Namun, dia mengaku, dengan anggaran sekitar Rp39,9 miliar tersebut dirasa masih belum bisa mencukupi untuk menuntaskan permasalahan stunting di Kota Serang.

"Memang terus terang saja, kami akan terus berupaya, karena dari sisi anggaran juga terbatas. Kami masih ketergantungan terhadap pemerintah pusat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x