Bursa Pilkada Kota Cilegon 2024 Makin Ramai, Gerilya Politik Makin Gencar

- 18 April 2024, 07:25 WIB
Kandidat Calon Wali Kota Cilegon Dede Rohana Putra
Kandidat Calon Wali Kota Cilegon Dede Rohana Putra /Kabar Banten/Himawan Sutanto/

KABAR BANTEN -  Bursa Pilkada Kota Cilegon 2024 makin ramai dengan bermunculannya kandidat calon wakli kota maupun wakil wali kota. Selain petahana Helldy Agustian, ada juga kandidat dari PAN yakni Dede Rohana Putra dan Alawi Mahmud, dari Golkar Robinsar dan Isro Miraj dan juga kandidat lain.

Meningkatnya tensi bursa Pilkada Kota Cilegon 2024 berdampak pada gencarnya para kandidar maupun politisi melakukan gerilya politik untuk menjalin komunikasi. Salah satunya dilakukan kandidat Calon Wali Kota Cilegon Dede Rohana Putra.

Ia  mengakui sudah menjalin komunikasi dengan partai lain. “Untuk komunikasi secara informal dengan parpol lain, seperti PKS, PPP dan Parpol lainnya, saya sudah menjalin komunikasi, " kata Dede Rohana Putra, Selasa, 16 April 2024.

Mantan aktifis di Kota Cilegon tersebut menegaskan dirinya jawab, kekeuh maju sebagai Calon Wali Kota Cilegon. Karena, ada sebuah bekal yang dimilikinya yakni menjabat sebagai anggota legislatif.

“Calon walikota, saya punya bekal sebagai anggota legislatif selama 1 periode. Tentu saja saya hafal betul birokrasi di pemerintahan. Dan apabila saya mendapat rekomendasi sebagai calon walikota, saya siap bersaing dengan calon petahana,”tuturnya.

Dede Rohana Putra yang juga menjabat sebagai Bendahara DPW PAN Banten tersebut meyakini sampai dengan saat ini, jaringan konstituen yang dimilikinya masih kuat dan solid.

Oleh karena itu, ia tidak mengkhawatirkan apabila ada calon lain yang masuk ke dalam jaringan yang sudah dibentuknya. “Jaringan dan konstituen saya telah dibina dan terawat dengan baik. Karena, sampai dengan saat ini konstituen saya masih besar. Hal itu dibuktikan dengan terpilihnya saya kembali bahkan suara saya saat ini jauh lebih besar dari Pileg 2019 lalu,”ucapnya.

Ia tidak menampik dipasangkan dengan siapa saja. Terpenting ujar dia, pasangan tersebut memahami slogan yang selama ini sudah tersebar melalui spanduk maupun baligho yang terpasang dibeberapa sudut Kota Cilegon.

“Dengan siapa saja saya dipasangkan tentu siap. Terpenting, memenuhi persyaratan untuk mendaftar di KPU Cilegon, " ungkap Dede Rohana Putra.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah