Bupati Pandeglang Irna Narulita Ajak Masyarakat Meriahkan Gebrag Ngadu Bedug

- 18 April 2024, 20:20 WIB
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat Kabupaten Pandeglang Banten meriahkan acaraGebrag Ngadu Bedug
Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak masyarakat Kabupaten Pandeglang Banten meriahkan acaraGebrag Ngadu Bedug /Kabar Banten /Aldo Marantika

KABAR BANTEN - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak kepada seluruh masyarakat Banten, khususnya masyarakat Kabupaten Pandeglang untuk hadir dan memeriahkan acara Gebrag Ngadu Bedug yang akan diselenggarakan di Alun-alun Pandeglang, mulai tanggal 18-20 April 2024 mendatang.

"Saya Irna Narulita Bupati Pandeglang mengajak kepada seluruh warga Banten untuk hadir dalam acara Gebrag Ngadu Bedug,"kata Irna kepada awak media, Kamis 18 April 2024.

Dikatakan Irna, acara Gebrag Ngadu Bedug ini diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang bekerjasama dengan asosiasi seniman bedug Kabupaten Pandeglang.

"Gebrag Ngadu Bedug merupakan momentum pesta rakyat yang diikuti oleh 20 Kampung yang ada di 6 Kecamatan,"ungkapnya.

"Sekarang masyarakat terus merevitalisasi kesenian rampak bedug sebagai tradisi masyarakat yang bisa menghibur dan memberikan edukasi untuk kita semua,"sambungnya.

Irna juga menyampaikan, bahwa acara Gebrag Ngadu Bedug ini akan dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan lainnya seperti lomba menghias saung bedug dan festival kuliner.

"Nanti juga akan ada pameran UMKM, festival kuliner antar kampung dan masih banyak kegiatan lain yang akan turut meramaikan festival ini,"tandasnya.***

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah