Jadi Juri Kehormatan Sayembara Desain Koridor Kota Cilegon, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian: Semua Bagus

- 19 April 2024, 17:55 WIB
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (baju putih) menjadi juri kehormatan sayembara desain Koridor Kota Cilegon, Jumat 19 April 2024.
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian (baju putih) menjadi juri kehormatan sayembara desain Koridor Kota Cilegon, Jumat 19 April 2024. /Kabar Banten /Himawan Sutanto

KABAR BANTEN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengambangan (Bappedalitbang) Kota Cilegon telah sukses melaksanakan proses penjurian lomba sayembara gagasan Desain Koridor Kota Cilegon dan berhasil mengeluarkan nominasi tiga besar.

Para peserta sayembara desain Koridor Kota Cilegon yang masuk tiga besar itu berkesempatan memaparkan presentase atau hasil karyanya. Dimana salah satu juri kehormatannya adalah Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

“Ketiga tim memaparkan hasil karya sayembara yang digelar oleh Bappedalitbang bagus-bagus. Nantinya ini akan diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Cilegon periode 2025-2045," kata Helldy Agustian, Jumat 19 April 2024.

Ia menuturkan, beberapa hasil karya yang masuk dalam 3 besar sangat bagus. Dimana, rancangan desain Koridor Kota Cilegon mulai dari ikon, serta Kota Cilegon ke depan, sangat bagus.

“Tidak ada kabel yang semrawut, estetika yang indah dan lainnya. Kota Cilegon dengan ikon Simpang tiga Landmark sudah tergambar. Semua bagus-bagus hasil karyanya,” ujarnya.

Helldy Agustian mengapresiasi Bappedalitbang Kota Cilegon yang telah sukses menggelar sayembara desain Koridor Kota Cilegon. Dimana dari ratusan peserta saat ini sudah mencapai 3 besar.

“Banyak pesertanya, saya tidak menyangka. Nanti yang terbaik, akan dipilih dan dimasukkan dalam RPJP tentu saja Kota Cilegon akan semakin berkembang modern,” tuturnya.

Baca Juga: Teknologi AI Dirancang Percepat Kota Cilegon Jadi Smart City

Sementara itu, Kepala Bappedalitbang Kota Cilegon Wilastri Rahayu mengatakan, penataan estetika wajah kota dalam pelaksanaannya diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Cilegon periode 2025-2045.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah