Info Penting! 8 Kementerian Buka Sekolah Kedinasan, Menpan RB Jamin bebas KKN, Ingin Daftar Begini Caranya

- 7 April 2021, 19:05 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.* /menpan.go.id

KABAR BANTEN – Dua hari lagi, Pemerintah akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan, tepatnya Tanggal  9 April 2021 secara online atau daring. Sekolah kedinasan itu, akan dibuka tahun ini  di delapan kementerian.

Kedelapan kementerian itu adalah Kemendagri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, Badan Siber dan Sandi Negara, dan Kementerian Perhubungan.

Pada tanggal 9 April nanti, bagi para pelajar yang ingin mendaftarkan diri ke sekolah kedinasan dapat membuka laman sscasn.bkn.go.id. Dengan memilih menu Dikdin atau bisa langsung melalui laman dikdin.bkn.go.id.

Baca Juga: Kemenpan RB Buka Rekrutmen 1,3 Juta PPPK dan CPNS, Honorer Terdaftar di Dapodik Kemendikbud Bisa Ikut Tes

Dilansir KabarBanten.com dari laman menpan.go.id, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrakrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo mengungkapkan, dalam pendaftaran seleksi sekolah kedinasan akan membuka rangkaian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021.

Oleh karenanya, para pelajar nantinya hanya dapat mendaftarkan diri pada satu sekolah kedinasan saja.

Untuk proses seleksinya sendiri, akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sehingga, Menpan RB menjamin bahwa proses seleksinya akan adil, transparan, dan bebas dari KKN.

Baca Juga: 1,3 Juta Formasi CPNS dan PPPK Segera Dibuka, Kemenpan RB Siapkan Skenario Ini

“Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftar seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 mulai dari sekarang,” ujar MenpanRB Tjahjo Kumolo sebelum dibukanya pendaftaran nanti.

Halaman:

Editor: Yadi Jayasantika

Sumber: bkn.go.id, menpan.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X