Empat Penghafal Quran Kelas Dunia Donorkan Darah untuk Ustaz Yusuf Mansur, Sanadnya Sampai Rasulullah

- 22 Juli 2021, 09:28 WIB
Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan donor dari Syeikh Kannash
Ustaz Yusuf Mansur mendapatkan donor dari Syeikh Kannash /tangkapan layar Instagram/@yusufmansurnew/

KABAR BANTEN – Ustaz Yusuf Mansur bersyukur atas kondisi sakit yang dialaminya saat ini.

Hemoglobin (HB) Ustaz Yusuf Mansur sangat rendah, hanya mencapai 5 dari nilai normal 14. Namun ia bersyukur masih diberi kesempatan hidup.

Ustaz Yusuf Mansur mengambil hikmah dari sakitnya, karena merupakan anugrah baginya bisa mendapatkan donor darah dari para penghafal quran kelas dunia.

Baca Juga: Butuh Donor Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Para Penghafal Quran, Salah Satunya Pernah Tolak Uang Pemberiannya

Sebagaimana diberitakan kabar-banten.com sebelumnya, akibat HB-nya sangat rendah, eritrosit dan zat besi rendah, menyebabkan Ustaz Yusuf Mansur sangat membutuhkan donor darah.

Menurutnya, jika tidak segera melakukan transfusi darah, kondisinya akan kolaps.
“Ini sungguh hikmah yang luar biasa dari dropnya keadaan saya, akibat kurang darah sampe setengah,” ujarnya.

Ia juga tidak menyangka, darahnya akan menyatu dengan para penghafal quran kelas dunia, termasuk darah penulis kaligrafi Quran kerajaan Maroko dan Jordania Syeikh Baleid.

“Syeikh Baleid ini merupakan juri kaligrafi musabaqoh internasional yang sudah menulis begitu banyak mushaf Quran langsung dengan tangannya dan menulisnya diberbagai negara di dunia yang beliau kunjungi,” ujarnya

“Satu kehormatan, beliau membubuhkan nama saya sekian tahun lalu di salah satu halaman, di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya,” ujarnya.

Selain mendapatkan donor darah dari Syekh Baleid, Ustaz Yusuf Mansur juga mendapatkan donor dari para penghafal quran lainnya yang sanadnya sampai kepada Rasulallah.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X