Kuliner Legendaris Khas Pandeglang, Kue Balok yang Gurih dan Nikmat Menggugah Selera

- 19 April 2024, 14:57 WIB
Kue balok kuliner legendaris  dari Menes Pandeglang/Tangkapan Layar/Irfan Muntaha
Kue balok kuliner legendaris dari Menes Pandeglang/Tangkapan Layar/Irfan Muntaha /


KABAR BANTEN - Selain memiliki destinasi wisata yang indah, Kabupaten Pandeglang Banten juga mempunyai kuliner tradisional yang memiliki cita rasa yang begitu nikmat.

Salah satu kuliner yang terkenal yaitu kue Balok khas Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.

Masyarakat Pandeglang pasti sudah familiar dengan kue tradisional yang satu ini. Apakah Anda sudah pernah mencoba kue Balok Menes kue tradisional khas Pandeglang Provinsi Banten ini.

Berbeda dengan kue Balok khas Jawa Barat yang lebih menyerupai kue Pukis ataupun Brownies, kue Balok Menes memiliki bentuk dan rasa yang mirip getuk yang ditaburi bawang goreng dengan tambahan serundeng sebagai toppingnya.

Baca Juga: Kue Pasung Kuliner Khas Pandeglang, Cocok Disajikan Sebagai Hidangan Berbuka Puasa

Seperti dikutip Kabar Banten dari Youtube Mang Dhepi Channel, berikut uraian kue Balok, sajian tradisional khas Menes Kabupaten Pandeglang yang masih disukai masyarakat dan masih eksis sampai saat ini.

Selain rasanya yang gurih, salah satu yang unik dari kue Balok Menes adalah cara membungkusnya yang menggunakan daun pisang sehingga menimbulkan aroma harum dan lembut yang membuatnya disukai banyak orang.

Nama Balok Menes diambil dari nama sebuah kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yaitu Kecamatan Menes.

Menes telah lama dikenal sebagai Kecamatan penghasil beberapa kudapan khas Banten yang menggugah selera, salah satunya adalah Balok Menes ini.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: YouTube Mang Dhepi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah