12.722 Mahasiswa Lulus Program PMM Tahap 2

- 20 Juli 2022, 05:52 WIB
Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi saat memberikan sambutan pembekalan mahasiswa pertukaran mahasiswa merdeka
Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi saat memberikan sambutan pembekalan mahasiswa pertukaran mahasiswa merdeka /YouTube Ditjen Diktiristek/Tangkapan Layar

KABAR BANTEN - Sebanyak 12.722 mahasiswa lulus dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) tahap ke dua 2022.

Mahasiswa yang lulus memiliki kesempatan mempelajari dan merasakan pengalaman langsung kebudayaan di daerah perguruan tinggi yang diterima.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi mengatakan, sebanyak 12.722 mahasiswa yang lulus seleksi dari total 35.107 mahasiswa yang mendaftar di Program PMM tahap 2 tahun 2022.

Baca Juga: Kemendikbudristek: PMM Angkatan 2 Dilaksanakan Full Luring

"Antusiasmenya sangat tinggi peserta yang mendaftar PMM tahap 2 tahun 2022," kata Sri dalam kegiatan pembekalan PMM tahap 2 tahun 2022 dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari video yang diunggah di kanal YouTube Ditjen Diktiristek.

Ia mengatakan, program PMM tahap 2 merupakan program unggulan dari Ditjen Diktiristek untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa menggunakan hak belajarnya di luar program studi (prodi) dan di luar perguruan tinggi asal.

"Kami berharap dengan PMM tahap dua mahasiswa dapat menggunakan hak belajarnya di luar program studi," ujarnya.

Baca Juga: Untirta Dorong Mahasiswa Ikut Program PMM 

Sri menjelaskan, peserta PMM 2 dapat membuka ruang jumpa untuk saling bercerita, bertukar budaya, dan berbagi hal yang bermakna lainnya.

Halaman:

Editor: Maksuni Husen

Sumber: YouTube Ditjen Diktiristek


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah