14.711 Orang Daftar PPDB SMP Di Kota Tangerang

- 30 Juni 2020, 05:30 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sidak PPDB SMP
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sidak PPDB SMP

TANGERANG, (KB).- Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang mencatat, jumlah pendaftar dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) daring tingkat sekolah menengah pertama (SMP) negeri hingga 28 Juni 2020, pukul 23.00 WIB, tercatat sebanyak 14.711 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia memastikan layanan PPDB daring tingkat SMP negeri dapat diakses oleh masyarakat selama 24 jam. Untuk PPDB dari SMPN di Kota Tangerang dan akan memperebutkan 10.600 kursi yang tersedia di 33 unit sekolah.

"Prosesnya mudah sekali, wali murid dapat mengunjungi website PPDB Kota Tangerang sepanjang hari karena layanannya online selama 24 jam," katanya, Senin (29/6/2020).

Masyati menuturkan, PPDB daring memudahkan para wali murid untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tujuan, meski di tengah kesibukan sehari-hari maupun urusan pekerjaan. Diharapkan wali murid dapat terus memantau proses berjalannya PPDB daring yang dilakukan secara transparan.

"Kapanpun dan dimanapun, wali murid dapat mengecek dan melakukan pendaftaran selama 24 jam," katanya, seraya menyampaikan, kesuksesan pelaksanaan PPDB daring juga berkat kerja sama lintas sektor, khususnya dengan dinas kominfo dan disdukcapil.

Ia menjelaskan, pada PPDB kali ini, untuk jalur prestasi dibagi beberapa kriteria, yakni hasil perlombaan dan/atau penghargaan di bidang akademik maupun non-akademik sebesar 5 persen, kuota prestasi domisili dalam kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar 20 persen dan kuota prestasi domisili luar kota berdasarkan akademik nilai rata-rata rapor sebesar lima persen.

"Sementara untuk pola seleksi PPDB, Dinas Pendidikan Kota Tangerang telah menetapkan urutan prioritas untuk masing-masing jalur pendaftaran," ujarnya. (DA)*

Editor: Kabar Banten


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x