1.691 Mahasiswa Siap Berangkat Ikut Program IISMA 2023, Ini yang Diharapkan Kemendikbud

- 14 Mei 2023, 08:15 WIB
Pelepasan 1.691 mahasiswa mengikuti IISMA.
Pelepasan 1.691 mahasiswa mengikuti IISMA. /Dok. Kemendikbud/

KABAR BANTEN - Sebanyak 1.691 mahasiswa program sarjana dan vokasi akan diberangkatkan untuk mengikuti program pertukaran selama satu semester melalui Program Indonesian International Student Mobility Awards atau IISMA 2023

Program IISMA 2023 merupakan salah satu program unggulan Kemendikbudristek yang menjadi bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah diselenggarakan sejak 2021 untuk Jalur Sarjana dan mulai 2022 untuk Jalur Vokasi.

Peserta IISMA 2023 ini terpilih setelah melalui serangkaian proses seleksi berasal dari 31 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: 1.692 Mahasiswa Indonesia Lolos Seleksi IISMA 2023, Tersebar di 27 Negara

Di antara mahasiswa yang terpilih untuk mengikuti Program IISMA 2023 terdapat 53 mahasiswa yang merupakan penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)-Kuliah.

Kemudian 5 mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, dan 2 mahasiswa penerima beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi dari Kemendikbudristek.

Pelaksana tugas Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Gunani Partiwi mengatakan, satu semester bukanlah waktu yang panjang.

Oleh karena itu, para mahasiswa harus memiliki perencanaan yang baik dan mengisi satu semester tersebut dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Kami berharap mahasiswa selama mengikuti Program IISMA dapat menjalankan peran mereka sebagai duta bangsa sekaligus menyerap ilmu dan budaya baik yang bermanfaat bagi pengembangan dirinya," kata Sri dikutip kabarbanten.pikiran-rakyat.com dari laman kemendikbud.go.id.

Sri menjelaskan, satu semester adalah waktu yang singkat.

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi

Sumber: Kemendikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x