2021, Lowongan CASN Kembali Dibuka

- 2 Desember 2020, 06:15 WIB
Rekrutmen ilustrasi
Rekrutmen ilustrasi /

KABAR BANTEN - Pemerintah Pusat mewacanakan untuk kembali membuka lowongan kerja calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2021.

Kabarnya, lowongan kerja pada 2021 tersebut, terbagi menjadi dua jalur, yakni tes CASN dan tes pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon Heri Mardiana ketika dikonfirmasi telah mendapatkan informasi lowongan CASN dan PPPK tersebut dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Hanya saja, pihak kementerian belum menentukan secara pasti agenda tersebut.

“Awalnya Kemen PAN dan RB menyatakan adanya pembukaan CASN kembali di 2021. Namun belakangan, rencana itu akan dibahas lagi. Ini berkaitan dengan pandemi Covid-19,” katanya saat ditemui di Pemkot Cilegon, Selasa, 1 Desember 2020.

Baca Juga : APBD Kota Cilegon 2021 Ditetapkan Rp1,8 Triliun

Menurut dia, berbeda dengan tes CASN, adanya perekrutan ASN melalui jalur PPPK dipastikan terjadi pada 2021. Perekrutan PPPK 2021 hanya untuk pemenuhan kebutuhan guru.

”Sebetulnya PPPK tidak hanya di dunia pendidikan saja, ada pula PPPK jalur umum. Namun di 2021 nanti, baru PPPK untuk kebutuhan guru yang dibuka. Sementara, untuk umum belum ada,” ujarnya.

Ia telah mengirimkan usulan kebutuhan ASN untuk Pemkot Cilegon ke Kemen PAN dan RB. Hanya saja, pihaknya kurang mengetahui jumlah pasti kebutuhan ASN tersebut.

Baca Juga : Dear Guru Honorer Kota Cilegon, Bersiaplah! Pemerintah Buka Rekrutmen PPPK

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x