2.066 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Banten

- 21 Desember 2020, 15:48 WIB
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengecek kesiapan personel, kendaraan, dan peralatan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, saat Apel Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020, di Mapolda Banten, Kota Serang, Senin 21 Desember 2020.
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengecek kesiapan personel, kendaraan, dan peralatan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, saat Apel Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020, di Mapolda Banten, Kota Serang, Senin 21 Desember 2020. /M. Hashemi Rafsanjani/

KABAR BANTEN – Sebanyak 2.066 personel gabungan diterjunkan pada Operasi Lilin Kalimaya dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Provinsi Banten.

Personel gabungan terdiri atas unsur kepolisian, TNI dan instansi terkait lainnya di Provinsi Banten.

Apel pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020 dilaksanakan di Mapolda Banten, Kota Serang, Senin 21 Desember 2020.

Baca Juga: Pelanggar Prokes Bisa Didenda Rp50 Juta, Wali Kota Cilegon: Itu untuk Pengusaha

Apel dilaksanakan untuk pengecekan akhir, baik pengamanan pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemrov Banten, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, peningkatan aktivitas masyarakat pada Natal dan Tahun Baru sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Puluhan Sopir Bus yang Masuk Kota Serang Dites Rapid

"Pelaksanaan Natal dan Tahun Baru mesti tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.  Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 ini dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga dengan tanggal 4 Januari 2021.

Baca Juga: Dilanda Angin Barat, Nelayan Anyer Serang Banten tak Melaut Hingga Mei 2021

Halaman:

Editor: Rifki Suharyadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x