Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Serang: Kesalahan Semua Pihak

- 23 Juni 2021, 17:11 WIB
Wali Kota Serang, Syafrudin.
Wali Kota Serang, Syafrudin. /Tangkap layar instagram/@kang_syafrudin/

 

KABAR BANTEN - Peningkatan kasus Covid-19 di Provinsi Banten, termasuk Kota Serang disebut kesalahan dari masyarakat yang tidak disiplin.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Serang, Syafrudin mengutip ucapan Gubernur Banten Wahidin Halim usai FGD Penguatan Pembangunan Zona Integritas melalui Daring di kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu 23 Juni 2021.

"Kata pak gubernur (peningkatan Covid-19) ini kesalahan masyarakat karena tidak disiplin. Tapi ini bukan kata saya ya, kata gubernur," katanya.

Namun menurut dia, kesalahan tersebut bukan hanya ada pada masyarakat, akan tetapi semua pihak, termasuk pemerintah daerah.

"Iya, kalau kata saya ini kesalahan semua. Pemerintahnya mungkin pelayanannya tidak maksimal, umpamanya dalam pendanaan dan masyarakat tidak sadar kalau Covid-19 ini ada," ujarnya.

Sebab, kata dia, sekalipun pemerintah melakukan dan memperketat protokol kesehatan, virus akan tetap menyerang masyarakat.

"Walau pun kami memperketat protokol kesehatan, kalau sudah waktunya kena (virus) ya kena saja. Makanya sebagai antisipasi prokes harus diperketat," ucapnya.

Baca Juga: Indonesia Darurat Covid-19!, Presentase Kasus Aktif di Atas Angka Global, Ini Dalih Pemerintah

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X