Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon Gelar Program 'Ngabar' Puasa Ramadan

- 31 Maret 2024, 17:30 WIB
Perwakilan Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon menyerahkan bantuan dalam kegiatan Ngabar, Sabtu 30 Maret 2024.
Perwakilan Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon menyerahkan bantuan dalam kegiatan Ngabar, Sabtu 30 Maret 2024. /Dokumen Kominfo Kota Cilegon

KABAR BANTEN - Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon memanfaatkan betul momentum Ramadan 1445 Hijriah dengan menggelar acara Ngabuburit Bareng (Ngabar) ke pesantren-pesantren yang digelar rutin setiap hari selama bulan suci Ramadan.

Hal itu dilakukan, selain sebagai sarana silaturrahmi juga sebagai upaya untuk mendengarkan nasihat dari para ulama sekaligus melakukan sosialisasi program pembangunan yang telah dilakukan.

“Setiap hari Ba’da Zuhur hingga Ashar kami keliling pesantren untuk bersilaturrahmi, mendengarkan nasihat para ulama sekaligus mensosialisasikan program pemerintah kepada para santri,” kata Camat Ciwandan, Agus Ariyadi, Sabtu 30 Maret 2024.

Ia menuturkan, selain menyampaikan informasi terkait perkembangan pembangunan, pihaknya juga membagikan bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan pesantren, seperti buku, lemari, meja kecil dan lain-lain.

“Informasi pembangunan kami lakukan supaya para ulama dan santri-santrinya tahu apa saja program pemerintah yang berkaitan dengan kepentingan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain informasi, pihaknya juga ikut serta mensosialisasikan bantuan e-hibah dan program keagamaan lainnya.

“Program bantuan e hibah yang dilakukan atas kebijakan Pak Wali Kota Helldy Agustian, kami sampikan kepada masyarakat dalam program Ngabar,” tuturnya.

Program Ngabar, ujar dia, juga menjadi sarana untuk mengetahui perkembangan Ponpes di wilayah Ciwandan.

“Sehingga dalam tataran kebijakan di tingkat bawah bisa difasilitasi sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah