7690 Kader Posyandu di Kabupaten Serang Diberi Reward, Anggarannya Mencapi Rp6,9 Miliar

- 30 Desember 2023, 09:46 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan reward secara simbolis kepada kader posyandu di lapangan tenis indoor, Jumat 29 Desember 2023
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan reward secara simbolis kepada kader posyandu di lapangan tenis indoor, Jumat 29 Desember 2023 /Dindin Hasanudin/Kabar Banten

KABAR BANTEN - Sebanyak 7690 Kader Posyandu di Kabupaten Serang diberikan reward dengan total nilai mencapai Rp6,9 miliar pada Jumat 29 Desember 2023.

Dimana 7690 Kader Posyandu di Kabupaten Serang diberikan reward atas peran serta kader posyandu dalam membantu Pemerintah Kabupaten Serang menyukseskan program kesehatan.

7690 Kader Posyandu di Kabupaten Serang diberikan reward di Tennis Indoor dan dihadiri langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, bersama pejabat eselon II Kabupaten Serang serta perwakilan kader posyandu dari tiap kecamatan.

“Jumlah kader Posyandu di Kabupaten Serang sebanyak 7.690 orang. Yang hadir hari ini perwakilannya saja, nanti dikoordinasikan oleh puskesmas untuk disalurkan kepada seluruh kader posyandu," ujar Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan.

Total anggaran reward kader posyandu ini sebesar Rp 6,9 miliar. Menurut Tatu, nilai reward masih belum besar jika dibandingkan sumbangsih kader terhadap pembangunan kesehatan di Kabupaten Serang.

Oleh karena itu, Tatu meminta pemerintah desa dan puskesmas turut memberikan tambahan pendapatan untuk kader posyandu.

"Bagi mereka kader posyandu yang mengantar pasien ke puskesmas, nanti kita carikan ada koring untuk mengganti transportasinya," ucapnya.

Menurutnya, peran kader posyandu dalam penanganan kesehatan masyarakat sangat besar. Terlebih lagi Pemkab Serang mempunyai banyak target untuk menuntaskan persoalan kesehatan.

"Seperti persoalan stunting kita punya target nasional 14 persen di tahun depan. Kemudian persoalan gizi juga, ternyata bukan hanya karena kurang makanan saja, akan tetapi juga soal ketelatenan mengurus anak," katanya.

Halaman:

Editor: Sigit Angki Nugraha


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x