Syafrudin Ikut Penjaringan PDI Perjuangan, PAN Beri Sinyal ke Bambang Janoko

- 18 April 2024, 19:00 WIB
Ketua DPW PAN Syafrudin resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Wali Kota Serang melalui PDIP Kota Serang, Rabu (17/4/2024).
Ketua DPW PAN Syafrudin resmi mendaftarkan diri sebagai kandidat Wali Kota Serang melalui PDIP Kota Serang, Rabu (17/4/2024). /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan sinyal dan harapan kepada PDIP untuk bergabung dan berkoalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Serang.

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan Syafrudin yang mendaftarkan dirinya ikut dalam penjaringan bakal calon Wali Kota lewat DPC PDI Perjuangan Kota Serang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Syafrudin mengatakan, PAN berpotensi bakal menggaet Bambang Janoko untuk berpasangan sebagai Wakil Wali Kota Serang pada Pilkada November 2024 mendatang.

Baca Juga: Kandidat Wali Kota Serang Achmad Herwandi Daftar Penjaringan PDIP

Bahkan, partainya membuka peluang kepada PDIP untuk berkoalisi memenangkan kontestasi tersebut.

"Saya tidak menutup kemungkinan jodoh itu akan terjadi, bahkan mungkin saya akan berdampingan dengan PDIP, khususnya pak Bambang. Karena PDIP juga mencalonkan jadi Wakil Wali Kota," katanya, Rabu 17 April 2024.

Dia mengaku benar-benar serius untuk mengikuti Pilkada Kota Serang dan melanjutkan ke dua periode jabatannya sebagai Wali Kota Serang guna menuntaskan pekerjaan rumah (PR) serta pembangunan yang belum terselesaikan.

Termasuk meminta dukungan kepada PDIP Kota Serang dalam memenangkan Pilkada melalui keikutsertaannya dalam penjaringan di partai politik tersebut.

"Saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Serang di PDIP Kota Serang. Ini bentuk keseriusan saya untuk mencalonkan kembali sebagai Wali Kota Serang. Mudah-mudahan dengan wasilah dukungan dari PDIP periode kedua ini saya bisa jadi (Wali Kota) lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah