Diwakilkan Wakil Ketua DPC Gerindra, Budi Rustandi Resmi Ikut Penjaringan di PKB Kota Serang

- 28 April 2024, 14:15 WIB
Sekretaris DPC Gerindra Kota Serang Khoeri Mubarok mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Serang di DPC PKB Kota Serang, mewakili Budi Rustandi, Sabtu (27/4/2024).
Sekretaris DPC Gerindra Kota Serang Khoeri Mubarok mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Serang di DPC PKB Kota Serang, mewakili Budi Rustandi, Sabtu (27/4/2024). /Kabar Banten/Rizki Putri

KABAR BANTEN - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Serang Budi Rustandi telah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Serang melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Serang, Sabtu 27 April 2024.

Namun, pengambilan formulir pe penjaringan tersebut diwakili oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Serang Khoeri Mubarok, beserta sejumlah kader partai.

"Saya mewakili Pak Budi mengambil formulir pendaftaran Pilkada karena beliau ada agenda di DPP, maka diwakili," katanya.

Baca Juga: Golkar Kota Serang Pertimbangkan Berkoalisi dengan Gerindra

Dia mengaku, pengambilan formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Serang tersebut merupakan instruksi langsung dari Ketua DPC Gerindra Kota Serang.

Sebab, apabila melihat perolehan kursi Gerindra di DPRD Kota Serang belum memenuhi untuk mendapatkan tiket pencalonan Wali Kota.

"Untuk kontestasi Pilkada ini, kami harus berkoalisi. Karena persyaratan untuk maju itu harus sembilan kursi. Kebetulan PKB membuka penjaringan, kami langsung daftar," ujarnya.

Selain itu, dia mengaku, alasan lain Ketua DPC Gerindra Kota Serang ikut penjaringan di PKB karena adanya desakan dari kader dan akar rumput.

"Akar rumput itu dari PKB, yang mendorong Pak Budi untuk ikut penjaringan di PKB, dan memang banyak komunikasi juga dengan kami," tuturnya.

Halaman:

Editor: Yandri Adiyanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah