Kepergok Ikut Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Ratusan Pelajar Tangerang Raya Diamankan

- 13 Oktober 2020, 16:39 WIB
Sejumlah pelajar diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota karena terciduk hendak ikut-ikutan demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa 13 Oktober 2020. /

KABAR BANTEN - Ratusan remaja berstatus pelajar di Tangerang Raya diamankan pihak Kepolisian karena hendak mengikuti demo menolak Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa 13 Oktober 2020.

Berdasarkan pantauan, mereka sedang duduk berbaris di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota. Tampak petugas sedang mendata mereka.

Para pelajar yang diamankan di sejumlah titik di Kota Tangerang itu usianya rata-rata masih belasan tahun. Mereka mayoritas mengenakan baju bebas dan baju muslim.

Rata-rata mereka yang masih remaja dan berstatus pelajar ini berasal berbagai daerah di Tangerang Raya. Bahkan dari puluhan pelajar yang diamankan tersebut, satu di antaranya perempuan.

Dengan mengenakan baju bebas warna kuning, perempuan bernisial LA ini mengaku hendak pergi menuju Jakarta bersama rekan-rekannya.

"Mau pergi ke Ampera (perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta), mau ke rumah saudara," kilahnya.

Baca Juga : Polres Metro Tangerang Kota Musnahkan Ratusan Kilogram Ganja dan Aneka Narkoba

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, hingga siang hari sudah terkumpul 86 pelajar yang disekat dari berbagai kawasan perbatasan Kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

"Sekitar pukul 13.00 WIB terdata 86 pelajar STM dan SMA yang kita amankan, dan mereka berkeinginan untuk ikut ke Jakarta melanjutkan kegiatan aksi yang ada di Jakarta," kata Sugeng.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Komentar

Terkini

X