1.200 TKS Puskesmas di Kabupaten Pandeglang Terlindungi BP Jamsostek

- 6 November 2020, 18:10 WIB
Sejumlah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Puskesmas di Kabupaten Pandeglang menunjukkan kartu kepesertaan BP Jamsostek, usai menerima kartu kepesertaan BP Jamsostek, Jumat, 6 November 2020.
Sejumlah Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Puskesmas di Kabupaten Pandeglang menunjukkan kartu kepesertaan BP Jamsostek, usai menerima kartu kepesertaan BP Jamsostek, Jumat, 6 November 2020. /Dokumen BP Jamsostek Serang/

KABAR BANTEN - Sebanyak 1.200 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Puskesmas di Kabupaten Pandeglang telah terdaftar sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek.

TKS tersebut terdaftar pada dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm). 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, Hj. Rd Dewi Setiani Amd Keb, S.Sos menyampaikan terima kasih atas kebijakan Bupati Pandeglang menjamin para TKS yang mengabdi di Puskesmas se-Kabupaten Pandeglang.

"Kami dari Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Irna Narulita yang telah membuat kebijakan luar biasa sehingga TKS di Puskesmas terlindungi jaminan sosial," ujar Dewi Setiani, Jumat, 6 November 2020.

Ia mengatakan, pendaftaran TKS dilakukan secara bertahap di setiap Puskesmas di Kabupaten Pandeglang mulai awal Oktober lalu dan hari ini Jumat, 6 November 2020, seluruh TKS Puskesmas se-Kabupaten Pandeglang telah terdaftar.

Menurut dia, TKS yang ada di berbagai Puskesmas di Kabupaten Pandeglang saat ini lega dan bangga karena mereka diakui Bupati sebagai bagian pegawai dari pemerintah daerah Kabupaten Pandeglang.

"Mereka (TKS) begitu sumringah saat menerima kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Puskesmas masing-masing," ujar Dewi.

Baca Juga : 3.850 Guru TKS di Pandeglang Terlindungi BPJAMSOSTEK

Sementara itu, Kepala Cabang Utama BP Jamsostek Serang, Didin Haryono menyampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dan Bupati Pandeglang terkait kepesertaan TKS yang ada di Puskesmas se-Kabupaten Pandeglang.

Halaman:

Editor: Kasiridho


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x